Selasa 10 Apr 2012 08:27 WIB

Surat Israel kepada Iran 'Kami Mencintaimu'

Ronny Edry
Foto: Screnshoot/Youtube/ROL
Ronny Edry

REPUBLIKA.CO.ID,

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV - Tak semua orang Israel menginginkan perang. Paling tidak itu yang diutarakan seorang warga Israel tinggal di Tel Aviv, Ronny Edry.

Dalam video yang ditayangkan di situs indiegogo, berbasis di Tel Aviv, ada grup pejuang perdamaian yang tidak menginginkan Israel berperang dengan Iran, salah satu anggotanya ialah Ronny.

Pesan yang dilontarkan Ronny sangat sederhana. Semua perang harus dihentikan. Begitu pula di Amerika Serikat, semua tentara harus ditarik pulang. Mereka tidak ingin mengirim tentara ke Iran. Sebagian besar warga di setiap negara pasti menginginkan perdamaian.

Berikut petikan pesannya:

Nama saya Ronny, berusia 41 tahun. Saya seorang ayah, guru dan desainer grafis. Saya seorang warga Israel dan membutuhkan bantuan anda.

Akhir-akhir ini dalam berita, kita mendengar tentang perang yang kian mendekat.  Sementara, orang kebanyakan duduk dan menonton seolah-olah tidak ada kaitan dengan mereka.

Pada 15 Maret, saya menayangkan poster di Facebook. Pesannya sederhana. Rakyat Iran, Kami mencintai kalian. Kami tidak akan mengebom negara anda.

Dalam 24 jam, ribuan orang menyebarkan poster itu di Facebok dan saya mulai menerima pesan dari Iran. Hari berikutnya kami diliput TV dan surat kabar, membuktikan bahwa pesan tersebut memang bergerak meluas, dengan cepat.

Saya mohon, bantu kami untuk mencegah perang ini dengan menyebarkan peran. Buatlah poster versi anda sendiri dan kirimkan pesan itu kepada teman-teman dan bagilah.

Kami kini menggalang dana demi memproduksi lebih banyak poster dan membuat gerakan ini berkembang. Terima kasih atas semua dukungan dan cinta kasih  anda.

Semoga kita bisa mencegah perang ini.

sumber : motleynews.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement