Jumat 13 Apr 2012 01:08 WIB

Cuaca Buruk, Empat Tewas di Selatan Saudi

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Dewi Mardiani
Jalan-jalan di Madinah sebagian besar sepi, Kamis (14/4), karena cuaca buruk.
Foto: AN
Jalan-jalan di Madinah sebagian besar sepi, Kamis (14/4), karena cuaca buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Wilayah dataran tinggi di selatan Provinsi Aseer di Arab Saudi mengalami cuaca buruk, Kamis (12/4). Hujan lebat, angin kencang, hujan es dan salju mengakibatkan dua anak dan dua pria tenggelam. Beberapa wilayah di bagian selatan hampir tertutup salju. Hujan juga terus turun sejak Rabu (11/4).

Wali Kota Saraj al-Ghamidi mengatakan kepada Al Arabiya bahwa salju di jalan raya sudah bisa dibersihkan dengan kendaraan khusus. Cuaca buruk telah membuat penduduk di Provinsi al-Areen Center terperangkap. Namun, otoritas pertahanan sipil telah berhasil menyelamatkan mereka.

Cuaca buruk juga menyebabkan kawasan persawahan di dua desa di provinsi tersebut rusak. Penduduk mengatakan cuaca buruk seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Aseer terletak di bagian barat daya Arab Saudi. Luasnya sekitar 80 ribu kilometer persegi dengan populasi 2,1 juta orang. Wilayah tersebut berbatasan dengan Laut Merah. Tidak seperti wilayah lainnya di Arab Saudi, curah hujan tahunan di Aseer cukup tinggi, yaitu sekitar 15-57 sentimeter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement