Sabtu 14 Apr 2012 09:32 WIB

Militer Iran: Kami Siap Hadapi Segala Ancaman

Militer Iran
Militer Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Ahmad-Reza Pourdastan menyatakan, pasukan bersenjata Iran siap menghadapi segala ancaman nyata terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Republik Islam.

Fars News (13/4) melaporkan, Brigjen Pourdastan mengatakan, "Kami akan melawan sejak awal ancaman digulirkan secara nyata." Ditambahkannya, militer Iran selalu melalukan update taktik dan tekniknya untuk mengimbangi segala potensi ancaman terhadap kedaulatan negara.

Brigjen Pourdastan menegaskan bahwa Iran meningkatkan kemampuan militernya sesuai dengan doktrin yang didasarkan pada prinsip pencegahan.

Seraya menekankan kesiapan angkatan bersenjata Iran dalam mempertahankan kedaulatan Republik Islam dan integritas wilayahnya, Brigjen Pourdastan menandaskan pula bahwa Iran tidak akan pernah memulai perang akan tetapi selalu mewaspadai ancaman sekecil apa pun yang muncul dari darat, udara maupun laut.

Menurutnya, "Semua gerak-gerik musuh dimonitor dan dianalisis, meskipun kami percaya bahwa musuh saat ini tidak dalam posisi untuk membuka front terhadap Republik Islam."

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement