Sabtu 14 Apr 2012 09:13 WIB

Dua Hari, Pasukan Afghanistan Bunuh 25 Gerilyawan Taliban

Pejuang Taliban, Afghanistan
Pejuang Taliban, Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, ASSADABAD---Pasukan Afghanistan telah membunuh 25 gerilyawan Taliban selama dua hari terakhir di Provinsi Nuristan, 180 kilometer timur ibu kota Kabul, kata juru bicara pemerintah propinsi Mohammad Zarin.

"Dalam operasi yang didukung oleh pasukan pimpinan NATO dan diluncurkan terhadap Taliban di Kabupaten Kamdish Kamis, sejauh ini 25 gerilyawan telah tewas," kata Zarin kepada Xinhua.

Sementara itu, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengakui dalam pembicaraan dengan media melalui telepon dari lokasi yang tidak diketahui mengkonfirmasi pertempuran itu, tetapi bersikeras 30 pasukan Afghanistan dan asing yang telah tewas.

Zarin menolak klaim terbunuhnya sejumlah pasukan pemerintah itu sebagai tak berdasar. Mujahid juga mengatakan bahwa delapan pejuang Taliban tewas dalam pertempuran.

Kabupaten pegunungan Kamdish telah berada di bawah tekanan yang meningkat oleh Taliban selama beberapa pekan terakhir, sedangkan pemerintah Afghanistan sedang berusaha untuk memastikan terwujudnya perdamaian lestari di sana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement