Sabtu 14 Apr 2012 13:01 WIB

Ini Tipe Diet Mengerikan Para Pengantin Wanita

Wanita kerap terobsesi memiliki tubuh langsing hingga diet berlebihan sebelum menikah (ilustrasi)
Wanita kerap terobsesi memiliki tubuh langsing hingga diet berlebihan sebelum menikah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan wartawan New York Times menunjukkan prosedur baru mengerikan yang diambil para calon mempelai wanita untuk berdiet. Cara ini ditempuh demi menurunkan hingga 10 kilogram sebelum pernikahan mereka.

Salah satunya ialah wanita melakukan infus makanan atau memasang saluran nasogastrik ke dalam hidung mereka demi hanya membatasi 800 kalori selama 10 hari berturut-turut. Para wanita juga berlomba-lomba ingin menurunkan berat badan cepat lewat ketosis.

Apa lagi itu? Proses ini bisa membakar lemak langsung alih-alih cadangan gula.

Efeknya, selama prosedur itu wanita mengeluhkan sembelit, kesulitan bernafas hingga limbung. Bagi mereka itu harga kecil yang harus dibaway untuk mendapatkan ukuran 8 alih-alih ukuran 12 untuk gaun pengantin mereka.

Prosedur-prosedur tadi rupanya sudah populer di kawasan negara Mediterania selama beberapa tahun terakhir. Biaya diperkirakan sekitar 1.500 dolar (Rp15 jutaan).

Sepertinya perlu diingatkan lagi kepada kaum hawa yang hendak menikah dan ingin tampil langsing saat hari H berlangsung. Sanggar senam dan klub fitnes di luar sana masih bertebaran, jauh lebih murah dan tidak semengerikan prosedur tadi.

sumber : New York Times
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement