Sabtu 14 Apr 2012 15:51 WIB

Ups...Korut Bangga Sekalipun Roketnya Gagal Meluncur

Roket Korut berada di posisi peluncuran
Foto: AFP
Roket Korut berada di posisi peluncuran

REPUBLIKA.CO.ID,PYONGYANG –Meski peluncuran roket yang dilakukan Korea Utara mengalami kegagalan, nyatanya rakyat Korut tetap optimis. Pyongyang akan terus maju dengan propaganda megah tersebut dan malah memuji keluarga Kim yang saat ini berkuasa.

Bahkan beberapa jam setelah terjadi ledakan yang menggagalkan peluncuran roket, Kim Jong Un diangkat sebagai kepala baru Komisi Pertahanan Nasional pada pertemuan Majelis Agung di Pyongyang. Sementara di pusat kota Pyongyang salah satu mahasiswa Kim Kwang Jin mengaku optimis meski terjadi kegagalan peluncuran pada Jumat (13/4) lalu.

“ Saya tidak terlalu kecewa. Selalu ada kemungkinan gagal, bahkan negara-negara seperti Cina dan Rusia juga pernah gagal. Saya berharap dimasa depan, kami dapat membangun satelit lebih baik,” ujar Kim Kwang Jin seperti dilansir HeraldTimesOnline.com, Sabtu (14/4).

Kegagalan peluncuran roket menunjukan Korut belum menguasai teknologi yang dibutuhkan untuk membangun rudal jarak jauh yang dapat mengancam Amerika Serikat dan negara-negara Barat. Namun hal tersebut tetap menimbulkan kekhawatiran atas rencana tes atom dalam program nuklir Korut.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement