Senin 16 Apr 2012 17:16 WIB

Bom Mobil di Yaman Tewaskan Empat Warga Pro Pemerintah

Suasana di kota Aden.  (Ilustrasi)
Foto: Khaled Abdullah/Reuters
Suasana di kota Aden. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ADEN - Sedikitnya empat anggota suku tewas pada Ahad ketika serangan bom mobil menargetkan pos pemeriksaan para pejuang suku yang mendukung pasukan Yaman dalam perang melawan Alqaida di Provinsi Abyan, kata seorang pejabat pemerintah kepada Xinhua.

Satu kendaraan jebakan itu meledak di sebuah pos pemeriksaan suku di dekat pintu masuk barat Kota Lauder, sekitar 150 kilometer di timurlaut Zinjibar, ibu kota Provinsi Abyan, menewaskan sedikitnya empat anggota suku dan melukai dua lainnya, kata pejabat setempat yang tak bersedia disebut namanya.

Bom mobil itu tampaknya ditargetkan kepada seorang kepala suku setempat yang memimpin pertempuran melawan Alqaida, namun dia selamat dari ledakan, kata pejabat tersebut.

Satu serangan udara di Yaman selatan sebelumnya menewaskan setidaknya tiga orang diduga gerilyawan Al qaida, kata kementerian pertahanan dalam pernyataan Ahad.

Seorang pejabat keamanan mengatakan serangan Sabtu malam itu dilakukan oleh pesawat tak berawak AS terhadap kendaraan yang bergerak membawa pejuang Al qaida di Provinsi Bayda, sekitar 210 kilometer tenggara ibu kota Sanaa.

Kementerian itu mempertahankan desakan rutin pemerintah bahwa hanya pesawatnya yang bisa melaksanakan operasi tersebut di tanah Yaman.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement