Selasa 17 Apr 2012 06:12 WIB

AS: Kim akan Hidupkan lagi Bank Dunia

Jim Yong Kim
Foto: guardian.co.uk
Jim Yong Kim

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Amerika Serikat mengatakan, dokter Jim Yong Kim seorang Amerika keturunan Korea, akan membawa perspektif baru untuk Bank Dunia, setelah Kim, calon AS, ditunjuk sebagai presiden bank pembangunan berikutnya pada Senin.

"Saya menyambut keputusan hari ini oleh Dewan Direksi Bank Dunia untuk memilih Dr. Jim Yong Kim sebagai presiden lembaga itu berikutnya," kata Menteri Keuangan AS Timothy Geithner dalam sebuah pernyataan.

"Dr. Kim memiliki pengalaman seumur hidup memecahkan masalah yang kompleks."

"Latar belakang pembangunannya yang mendalam ditambah dengan dedikasinya untuk menempa konsensus akan membantu menghidupkan kembali upaya Bank Dunia untuk mengamankan pertumbuhan ekonomi cepat yang luas."

Kepala Bank Dunia Robert Zoellick yang segera meninggalkan posnya menyebut Kim, yang pengangkatannya mengubah tradisi bankir dan diplomat memimpin Bank Dunia, "seorang mengesankan dan individu berprestasi."

"Jim telah melihat kemiskinan dan kerentanan tangan pertama, melalui pekerjaannya yang mengesankan di negara berkembang," kata Zoellick.

"Ketelitiannya, berbasis ilmu pengetahuan mendorong hasil yang akan sangat berharga untuk Kelompok Bank Dunia karena modernisasinya untuk layanan lebih baik bagi negara-negara anggota dalam mengatasi kemiskinan."

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement