Selasa 17 Apr 2012 07:46 WIB

Clinton: Cina Siap Dukung Sanksi untuk Korut

Hillary Clinton
Foto: theglobal-review.com
Hillary Clinton

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA - Menlu AS Hillary Clinton mengatakan Cina dan kekuatan dunia lainnya akan kembali menjatuhkan sanksi atau "konsekuensi lebih lanjut" terhadap Korea Utara, jika melakukan provokasi baru setelah peluncuran roket, .

"Kami bekerja untuk memastikan bahwa kepemimpinan baru Korea Utara mendengar tegas dari masyarakat internasional bahwa perilaku provokatif mereka tidak akan dihargai," kata Clinton selama perjalanan ke Brasilia, Senin (16/4).

Ia memuji tindakan PBB yang memberikan reaksi terhadap Korea Utara atas peluncuran roket pada minggu lalu, yang oleh Barat dinilai sebagai uji coba rudal yang disamarkan.

Dewan Keamanan PBB pada Senin memerintahkan memperketat sanksi terhadap Korea Utara atas peluncuran roket gagal. Tidak hanya itu, PBB juga memperingatkan tindakan baru jika negara terisolasi mementaskan tes nuklir.

"Kita semua setuju - termasuk Cina - bahwa akan ada konsekuensi lebih lanjut jika mereka mengejar tindakan lain yang provokatif," kata Clinton dalam sebuah konferensi pers dengan Menteri Luar Negeri Brasil Antonio Patriota.

sumber : AFP/Newschannelasia.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement