Rabu 18 Apr 2012 03:30 WIB

'Minat Pelajar ASEAN Kuliah di Selandia Baru Tinggi'

Rep: Lingga Permesti/ Red: Hafidz Muftisany
PM Selandia Baru John Key (kiri) didampingi Dubes Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor (kanan) saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Antara
PM Selandia Baru John Key (kiri) didampingi Dubes Selandia Baru untuk Indonesia David Taylor (kanan) saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Hubungan ASEAN dan Selandia Baru berkembang secara signifikan, baik di bidang energi, manajemen bencana, agro bisnis dan pendidikan. Pernyataan tersebut disampaikan Perdana Menteri Selandia Baru, Rt. Hon. John Key, Selasa (17/4).

John Key menyoroti antusiasme kelas menengah di ASEAN yang mencari pendidikan di Selandia Baru. Dia mencatat bagaimana "Selandia Baru telah menjadi salah satu tujuan paling populer untuk pendidikan berkualitas bagi para pemuda ASEAN."

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ASEAN, Surin Pitsuwan, mengucapkan terima kasih kepada Selandia Baru untuk menjadi mitra setia dan mendukung ASEAN sejak awal.  

Sebelumnya, John Key bertemu dengan  Presiden Susilo Bambang Yudhyono. SBY menyambut secara kenegaraan di Istana Merdeka pada Selasa (17/4) pada pukul 10.00. PM Selandia Baru akan berada di tanah air sejak 15 April hingga 18 April mendatang.

PM Selandia Baru didampingi oleh Menteri Perdagangan Selandia Baru dan delegasi berjumlah 40 orang, yang termasuk diantaranya sejumlah pelaku bisnis terkemuka dari Selandia Baru. Kunjungan ini dilakukan atas undangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Selama tiga hari kunjungannya di Indonesia, PM John Key juga akan menghadiri berbagai acara. Antara lain business breakfast dengan CEO perusahaan-perusahaan di Indonesia dan pertemuan dengan Sekjen ASEAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement