Rabu 18 Apr 2012 20:55 WIB

Banjir Jeddah, Bantuan Relawan Terus Berdatangan

Rep: Hannan Putra/ Red: Hazliansyah
Banjir Jeddah
Banjir Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pasca bencana banjir yang menghantam Kota Jeddah, bantuan terus berdatangan. Salah satunya adalah tawaran relawan dari daerah lain yang ingin membantu evakuasi korban.

Direktorat Jendral Pertahanan Sipil, Saad Abdullah Al Tuwaijri menyampaikan bahwa, pihaknya juga akan menerjunkan para relawan untuk membantu bila diperlukan.

"Kita sudah memiliki banyak relawan yang terdaftar dalam database pertahanan sipil. Sebagian mereka adalah para dokter, insinyur, dan ahli dalam penanggulangan bahan-bahan berbahaya yang bekerja di berbagai universitas dan di berbagai institusi negara. Mereka bersedia dipanggil bila diperlukan," Jelasnya.

Al Tuwaijiri juga berharap pembukaan jalan Hada dapat dibuka dalam beberapa jam berikutnya agar transportasi menuju Provinsi Thaif dapat tersambung kembali.

Jalan tersebut terputus akibat tanah longsor yang disebabkan hujan lebat yang melanda provinsi hari Taif. Saat ini, Direktorat Pertahanan Sipil bekerjasama dengan Kementerian Transportasi sedang berusaha untuk pemulihan arus lalulintas dikota tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement