Jumat 20 Apr 2012 10:36 WIB

Helikopter AS Jatuh Lagi di Afganistan

Rep: Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
Helikopter Blackhawk
Foto: aviationspectator.com
Helikopter Blackhawk

REPUBLIKA.CO.ID, Helikopter Black Hawk  berpenumpang empat orang milik Amerika Serikat (AS), jatuh di barat daya Afganistan. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, mengenai penyebab kecelakaan dan kondisi korban.

Seorang pejabat pertahanaan AS mengatakan, “Kami menganggap empat orang yang ada di dalam helikopter adalah orang Amerika,” kata pejabat tersebut, seperti dilansir Press TV.

Kecelakaan itu, lanjutnya, diperkirakan terjadi akibat cuaca buruk. Namun ia tak mengungkapkan lebih lanjut kondisi penumpangnya di dalam helikopter. Sehingga, belum dapat diketahui apakah keempat penumpangnya tewas atau menderita luka-luka.

Sementara itu, Pasukan Bantuan Keamanan Internasional NATO ( ISAF) mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah melakukan penyelidikan terhadap penyebab insiden tersebut. “Wilayah tempat pesawat jatuh telah diamankan dan sedang diselidiki penyebab kecelakaan,” kata ISAF.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, sejumlah helikopter milik militer AS kerap kali jatuh dan mengalami kecelakaan di Afghanistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement