Sabtu 21 Apr 2012 14:28 WIB

Ditabrak Burung, Wakil Presiden AS Ganti Pesawat

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Air Force Two
Foto: Nycaviation.com/Tom Turner
Air Force Two

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Insiden burung menabrak pesawat tak bisa dianggap sepele dalam penerbangan. Beberapa burung menabrak pesawat Air Force Two yang ditumpangi Wakil Presiden AS Joe Biden di California, Kamis (19/4). Beruntung pesawat dilaporkan mendarat tanpa kendala.

Biden, para penumpang dan kru dilaporkan selamat. Insiden terjadi Kamis malam saat Air Force Two akan mendarat di Santa Barbara, California.

"Wakil Presiden meninggalkan Santa Barbara Kamis siang seperti yang telah dijadwalkan dan menaiki pesawat Air Force yang lain," ujar juru bicara wakil presiden, Jumat (20/4).

Letnan Gregg Johnson dari Airlift Wing 89 di Pangkalan Udara Andrews di Maryland yang bertanggung jawab atas transportasi pejabat tinggi negara mengatakan seluruh kru dan penumpang dalam keadaan selamat. I

Ia mengatakan belum bisa menyebutkan tingkat kerusakan yang terjadi pada pesawat. "Tidak ada pendaratan darurat," katanya.

Di hari yang sama, peswat Delta Air Lines yang akan menuju ke Los Angeles terpaksa kembali ke Bandara Internasional John F. Kennedy di New York. Pada Januari 2009, berhasil melakukan pendaratan darurat di Sungai Hudson setelah ditabrak kawanan angsa tidak lama setelah lepas landas dari Bandara LaGuardia di New York. Sebanyak 155 penumpang dan kru berhasil selamat.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement