Senin 23 Apr 2012 02:03 WIB

Pentolan Bee Gees, Robin Gibb, Bangun dari Koma

Rep: Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
Pentolan Bee Gees, Robin Gibb
Foto: Getty Image
Pentolan Bee Gees, Robin Gibb

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Salah satu pentolan Bee Gees, Robin Gibb, akhirnya bangun dari koma. Ia dikabarkan telah sadar setelah kurang lebih satu minggu kehilangan kesadarannya.

Menurut juru bicaranya, Doug Wright, Gibb mulai menunjukan tanda-tanda sadar dari koma. Ia telah mampu diajak berkomunikasi oleh pihak keluarga. Gibb merespon komunikasi yang dilakukan anggota keluarga dengan menganggukan kepala.

Penyanyi berusia 62 tahun tersebut divonis menderita pneumonia dan mengalami koma di sebuah rumah sakit di pusat kota London. Ia telah menjalani serangkaian pengobatan untuk usus besar dan kanker hati yang dideritanya.

Gibb terkenal setelah mendirikan Bee Gees besama saudara kembarnya, Maurice, dan kakaknya Barry, di akhir tahun 50-an. Mereka telah berhasil menjual sekitar 200 juta album selama berkarir lebih dari 50 tahun. Grup ini juga telah mempopulerkan disko di tahun 70-an dengan sejumlah hitnya, termasuk “Stayin Alive”, Night Fever” dan “Jive Talkin”. Suara khas mereka ditandai dengan vokal falsetto, harmoni yang kuat dan orkestrasi.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement