Rabu 25 Apr 2012 11:17 WIB

Buku Wajib NAZI Bakal Diedarkan di Sekolah Jerman

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Buku Mein Kampf
Foto: morrisonworldnews.com
Buku Mein Kampf

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH - Buku sejarah perjuangan Hitler tentang paham NAZI Jerman (Mein Kampf) versi anak dicetak dan di edarkan di sekolah Jerman. Pemerintah Jerman mengumumkan pada Selasa (24/4) bahwa larangan cetak buku ini akan berakhir pada tiga tahun mendatang. Dan versi baru untuk anak pada buku ini akan dicetak dan akan tersedia untuk para siswa di seluruh Jerman.

"Edisi versi terbaru ini akan berisi komentar dari para ahli yang menjelaskan secara panjang lebar, agar bisa dipahami dan menginterpretasikan lebih bijak oleh anak muda Jerman," ujar Menteri Keuangan Jerman, Markus Soeder di Nuremberg yang dilansir dari dailymail.co.uk, Selasa (24/4).

Mein Kampf selain memuat perjuangan Hitler juga berisi otobiografi sang diktator. Buku ini sempat dilarang karena memuat kebencian, ide politik dan perang Hitler. Buku ini dilarang beredar setelah runtuhnya partai NAZI usai perang dunia ke dua. Dan setelah 67 tahun, kini Mein Kampf akan kembali dicetak oleh Bavaria sebagai pemiliki hak cipta buku ini. 

Bavaria kini telah diberi izin untuk mencetak secara bebas, walau dalam kecaman Yahudi. Bavaria juga berhasil mengalahkan penerbit Inggris yang berupaya mencetak buku Hitler ini dalam format majalah.

Buku ini pernah menjadi buku best seller terbesar mengalahkan Alkitab pada masa Hitler. Dan sebagai buku pegangan wajib bagi partisan NAZI Jerman pada saat itu. Pemerintah Jerman saat ini menganggap bahwa buku ini merupakan bagian dari sejarah Third Reich.

Dalam buku asli Hitler, Mein Kampf memuat cemoohan Hitler dan kaum Fasis terhadap perilaku Yahudi. Buku ini juga memuat rencana penaklukan ras Aria dalam sebuah kerajaan Germania dibawah Third Reich yang akan bertahan selama 1000 tahun.

sumber : mailonsunday.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement