Jumat 27 Apr 2012 12:34 WIB

Ledakan di Suriah tewaskan 12 Orang

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani
Kekerasan masih terjadi di Suriah, walau pemantau PBB telah mendatangi negara yang dilanda konflik ini.
Foto: AP
Kekerasan masih terjadi di Suriah, walau pemantau PBB telah mendatangi negara yang dilanda konflik ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah ledakan menghantam sebuah bangunan di pusat kota Suriah, Hama, Rabu (25/4) waktu setempat. Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai puluhan lainnya.

Banyaknya korban dari ledakan ini masih simpang siur. dari Pihak Keamanan Suriah sendiri mengatakan bahwa korban yang tewas mencapai 54 orang, termasuk diantaranya anak-anak, seperti diberitakan arabnews.com.

Sebuah rekaman yang di upload ke YouTube memperlihatkan dahsyatnya ledakan tersebut. Terlihat sekelompok orang yang sedang berusaha menarik tubuh korban ledakan yang berlumuran darah. Di antara korbannya terlihat seorang gadis muda yang terkena reruntuhan bangunan. Dari video tersebut juga terdengar teriakan "Allahu Akbar".

Video lain juga menunjukkan bekas-bekas reruntuhan bangunan. Video amatiran itu terlihat suram, dikarenakan abu bekas ledakan yang menggumpul keudara. video itu meliput  seorang pria yang tengah menggali tumpukan batu untuk mencari jenazah keluarganya. Suara-suara teriakan dan histeris juga terdengar dalam video tersebut.

Seorang pemuda yang tidak bersedia disebutkan namanya menceritakan kronologis kejadiannya. Ia yang sempat berada di tempat kejadian merasakan kuatnya ledakan tersebut. Ia juga memprediksi pusat ledakan terjadi dari dalam gedung.

Ledakan bom dan gencatan senjata terus terjadi beberapa minggu belakangan ini. Dua hari yang lalu di kabupaten lain, bentrokan antara Pasukan Keamanan Suriah dengan Sekelompok Pemberontak Hama juga menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai lebih dari 60 orang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement