Jumat 27 Apr 2012 14:26 WIB

Janda Usamah Tiba di Arab Saudi Hari Ini

Rep: Hannan Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Janda Usamah bin Ladin tiba di Arab Saudi setelah dideportasi dari Pakistan.
Foto: Aljazeera
Janda Usamah bin Ladin tiba di Arab Saudi setelah dideportasi dari Pakistan.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Para janda Usamah bin Laden dan sejumlah anak-anaknya telah tiba di Arab Saudi setelah dideportasi dari Pakistan. Seperti dilansir dari Aljazeera.net, keluarga Bin Laden tersebut dikabarkan sehat dan aman.

Setelah melalui proses hukum yang panjang di Pemerintah Pakistan, akhirnya mereka bisa pulang kampung ke negeri asalnya. Pada awal April lalu Pengadilan Pakistan sempat mendakwa tiga orang janda Usamah bin Laden dan dua orang putrinya yang sudah dewasa dengan tuduhan sebagai pendatang ilegal di Pakistan.

Para janda Usamah bin Laden berjumlah tiga orang. Dua orang diantaranya berkewarganegaraan Saudi dan satu orang berkewarganegaraan Yaman. Istri dan sembilan orang anaknya selama ini berada di bawah perlindungan pihak berwenang di Pakistan sebelum mereka memilih dideportasi ke Arab Saudi.

12 Orang keluarga Bin Laden tersebut dibawa ke Bandara Islamabad pada Hari ini, Jumat (27/4) dan lepas landas pada pukul 2.00 Dini Hari tadi waktu setempat. Mereka diterbangkan dengan pesawat khusus ke Arab Saudi.

Amal Abdulfattah (30 Tahun) istri Bin Laden yang termuda berkebangsaan Yaman berkeinginan untuk pulang ke Yaman bersama empat orang anaknya. Keinginannya tersebut direspon positif oleh pengacara keluarga Bin Laden, Atif Ali Khan. Ia mengatakan bahwa Amal Abulfattah dan anak-anaknya bisa dikirim ke negara asalnya melalui Arab Saudi.

sumber : Aljazeera
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement