Jumat 27 Apr 2012 18:19 WIB

Kantor Surat Kabar Nigeria Dibom, 3 Orang Tewas

Rep: Hannan Putra/ Red: Dewi Mardiani
Ledakan bom mobil di Abuja, Nigeria.
Foto: Arabnews
Ledakan bom mobil di Abuja, Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Dua ledakan bom meledak di sebuah kantor surat kabar Nigeria, Kamis (26/4). Ledakan tersebut yang terjadi di Kota Abuja di utara Kaduna, Nigeria, tersebut menewaskan sedikitnya tiga orang. Sampai saat ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab terhadap ledakan tersebut.

Pihak Keamanan Nigeria menduga ledakan tersebut berasal dari pemberontak kelompok Boko Haram. Juru bicara Palang Merah Nigeria, Nwakpa Nwakpa, menceritakan ke Reuters bahwa bom yang terjadi di Kota Abuja tersebut berasal dari seorang pengebom bunuh diri. "Ia berlari kedalam gedung dengan bom dibadannya." jelasnya, seperti dilansir Arabnews.

Pihak Keamanan Nigeria sudah mengumpulkan tiga jenazah korban ledakan. Diduga masih ada korban lain yang sebelumnya sudah dipindahkan masa sebelum aparat keamanan datang. Pada bulan Agustus tahun lalu, sekelompok pemberontak Boko Haram juga melakukan pemboman yang ditujukan ke gedung PBB di Abuja. Bom bunuh diri dengan menggunakan mobil itu menewaskan 25 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement