Ahad 29 Apr 2012 17:27 WIB

Olimpiade 2012, Perumahan London Kemungkinan Dipasangi Rudal

Rep: Umi Lailatul/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Logo Olimpiade London 2012
Foto: Reuters
Logo Olimpiade London 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Inggris memastikan keamanan berskala penuh untuk mengawal Olimpiade 2012 di London. Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Inggris akan memasang rudal di London Timur untuk mengamankan pesta olahraga paling akbar di dunia itu.

Kemenhan Inggris saat ini sedang mengevaluasi titik-titik lokasi yang akan dipasangi rudal mulai pada permukaaan hingga ke udara. Evaluasi itu untuk mengkaji kemungkinan pemasangan rudal di sekitar perumahan.

Warga di sebuah perumahan real estate di London Timur telah menerima selebaran yang mengatakan tentara akan ditempatkan di sana selama Olimpiade. Rencana itu ialah bagian dari sistem pertahanan udara untuk mengamankan Olimpiade 2012. Perumahan tersebut dihuni sekitar 700 orang.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris belum memutuskan untuk menggunakan lapangan dari perumahan untuk sistem pertahanan udara selama Olimpiade.

Berdasarkan informasi dari selebaran yang telah beredar di masyarakat London Timur menunjukkan bahwa anggota Angkatan Bersenjata Inggris akan menggelar latihan militer pada tanggal 2 atau 7 Mei selama 5-7 hari.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement