Senin 30 Apr 2012 14:01 WIB

Mantan Menteri Qaddafi Ditemukan Tewas di Sungai

Shukri Ghanem
Foto: telegraph.co.uk
Shukri Ghanem

REPUBLIKA.CO.ID, WINA - Satu Menteri Perminyakan Libya di kabinet Muamar Qaddafi ditemukan tewas di Sungai Danube Wina, Australia. Shukri Ghanem, nama pria tersebut membelot ketika posisi Qaddafi kian terdesak oleh gerakan pemberontak dan NATO.

Jasadnya ditemukan mengambang di sungai, kata juru bicara kepolisian Wina, Roman Hahslinger. Tubuh Ghanem saat itu mengenakan pakaian normal. Ia dilaporkan putrinya meninggalkan kediaman keluarga Minggu pagi.

Pejabat sedang menunggu hasil otopsi untuk menentukan penyebab kematian. Namun, dari kondisi fisiknya, Ghanem diduga meninggal dengan cara yang "normal". Polisi tidak menduga telah terjadi kekerasan sebelumnya.

Ketika ia membelot tahun lalu, Ghanem mengatakan kepada CNN di Roma bahwa ia meninggalkan Libya karena penderitaan rakyat akibat penindasan kian diluar kemanusiaan.

 "Perang ini semakin buruk setiap hari dan seperti tidak akan berakhir. Kami ingin mengakhiri hal ini dengan tenang dan kembali ke solusi cepat guna mengembalikan pemerintah demokrasi dan konstitusional," katanya.

Minyak adalah bisnis besar di Libya, yang memproduksi sekitar 1,6 juta barel minyak per hari sebelum kerusuhan dimulai.

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement