Kamis 03 May 2012 15:13 WIB

Dokter Dituduh Menyewa Pembunuh Bayaran

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)
Foto: sandpaper.bitsaa.org
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  MISSISSIPPI -- Seorang dokter di Mississippi dituduh bersekongkol melakukan upaya pembunuhan terhadap pengacara mantan istrinya. Ia dituduh menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa pengacara yang membela mantan istrinya dalam persidangan.

Bukan rahasia lagi bahwa Dr Ralph Arnold Smith Jr, masih sangat marah pada pengacara yang mewakili mantan istrinya selama sidang perceraian pada pertengahan 1990 silam. Saat ini pihak berwenang di kota kecil Delta Mississippi sedang melakukan penyelidikan terkait upaya pembunuhan terhadap sang pengacara. Penyelidik ingin mengetahui lebih dalam apakah onkolog terkenal tersebut, begitu marah hingga menyewa orang untuk membunuh sang pengacara.

Dokter berusia 70 tahun ini, dituduh bersekongkol untuk membunuh Lee Abraham. Lee Abraham adalah pengacara yang selama ini mendapmpingi mantan istri Smith dalam persidangan cerai dengan dirinya. Tuduhan ditujukan pada Smith menyusul insiden aneh di akhri pekan lalu. Saat itu dua pria tak dikenal yang dicurigai berencana membunuh Abraham datang ke kantornya. 

Dari keterangan penyidik diketahui, seorang pria bertopeng menembak dan membuat seorang pria terluka di kantor pengacara pada hari Sabtu. Sayangnya pria tersebut bukanlah target yang dimaksud. Sebab diduga target sesungguhnya pria tak dikenal tersebut adalah Abraham. Abraham yang ada dilokasi kejadian menyebutkan tragedi tersebut benar-benar nyata. Namun ia belum mau berkomentar lebih lanjut. Ia berjanji akan memberi komentar saat menjadi saksi dalam persidangan.

Sebelumnya tak jelas apa alasan Smith dan istrinya Sara McAdory mengajukan gugatan cerai pada 1996. Namun setelah itu pengadilan mengabulkan perceraian tersebut pada 2008 silam. Abraham kala itu ditunjuk sebagai pengacara yang mewakili mantan istri Smith tersebut. Setelah perceraian terjadi ketegangan antara Smith dan Abraham. Ketegangan antar keduanya semakin aneh dan semakin nampak di publik dalam beberapa pekan terakhir.

sumber : The Huffington Post
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement