Ahad 06 May 2012 14:38 WIB

Terdampar di Belanda, Motor Pengelana Jeffrey Polnaja Raib

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM - Jeffrey Polnaja (50), seorang Indonesia yang memulai tur keliling dunia pada 2006, terdampar di Amsterdam. Motor yang digunakannya untuk berkeliling ke-70 negara tersebut telah dicuri pada Jumat (4/5).

Jeffrey berkeliling dunia membawa pesan perdamaian. Sementara ini ia menginap di rumah temannnya di Eindhoven. Ia telah melaporkan kehilangan motornya ke pihak kepolisian.

Di dalam bagasi motornya, Jeffrey menyimpan antara lain dokumen-dokumen perjalanan yang memudahkannya mengunjungi beberapa negara. Ia berencana melanjutkan perjalanannya pada pertengahan Mei menuju Paris.

Dari Paris, ia akan lanjut berkendara ke Polandia, Siberia, Kanada, serta Amerika Utara dan Amerika Selatan. Setelah itu ia akan melanjutkan keliling ke Australia dan Selandia Baru. Jeffrey menargetkan untuk sampai kembali ke Jakarta pada 2014 mendatang.

Jika motornya tidak hilang, Jeffrey pasti sempat mengunjungi beberapa teman lainnya dan akan kembali melanjutkan perjalanan minggu depan. "Sekarang saya cuma bisa di sekitar sini saja. Kalau motor saya tidak ketemu, saya harus beli yang baru. Namun harus motor bermerk dan tahun yang sama," tuturnya.

sumber : ANP/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement