Senin 07 May 2012 19:29 WIB

OKI: Hollande, Positif Bagi Hubungan Prancis-Dunia Islam

Rep: Agung Sasongko/ Red: Djibril Muhammad
Presiden baru Prancis, Francois Hollande.
Foto: Francois Mori/AP
Presiden baru Prancis, Francois Hollande.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU - Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Ekmeleddin Ihsanoglu mengharapkan kerja sama yang lebih erat antara Perancis dan negara-negara Muslim selama kepresidenan Francois Hollande.

"Saya berharap kemenangan Francois Hollande dalam pemilihan presiden akan berdampak positif pada hubungan antara Perancis dan negara-negara Muslim" kata Ihsanoglu, seperti dikutip trend.az, Senin (7/5).

Seperti diberitakan, Prancis akhirnya memiliki pemimpin baru. Kandidat sayap kiri Francois Hollande, menang dalam pemilihan umum putaran kedua dan mengalahkan Nicolas Sarkozy, Ahad (6/5).

Kemenangan Hollande disambut suka cita warga Prancis. Mereka berkumpul di alun-alun Revolusi Prancis, berteriak dan mengibarkan bendera. Warga dari semua usia dan etnis juga merayakan kemenangan Hollande di Bastille.

Kementerian Dalam Negeri mengumumkan, dari sekitar 95 persen surat suara yang masuk, hasil resmi menunjukkan Hollande menguasai lebih dari setengah suara dengan 51,6 persen. Sedangkan Sarkozy hanya mendapatkan 48,4 persen. Kehadiran pemilih cukup tinggi, yaitu 81 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement