Rabu 09 May 2012 04:11 WIB

Menyinggung Islam, Dosen Minta Maaf ke Mahasiswanya

Rep: Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
Muslim Amerika Serikat sedang menunaikan shalat Jumat di Gedung Capitol Washington
Foto: Heri Ruslan/Republika
Muslim Amerika Serikat sedang menunaikan shalat Jumat di Gedung Capitol Washington

REPUBLIKA.CO.ID, ARKANSAS-- Seorang dosen perempuan di sebuah universitas di Amerika Serikat (AS), meminta maaf pada para mahasiswanya yang keturunan Arab karena telah menyinggung Islam. Permintaan maaf tersebut dilayangkan, setelah para mahasiswa melaporkan kejadian tersebut pada pihak manajemen kampus.

Menurut laporan media setempat, para siswa mengeluhkan langsung soal guru itu pada manajer kampus. Mereka mengatakan bahwa seorang dosen telah menaruh gambar anti-Islam, dengan ucapan yang kasar dalam buku mereka. Mereka mengancam, jika pihak universitas tak mengambil tindakan, mereka akan langsung menemui Kepala Universitas Pusat Arkansas di negara bagian selatan Amerika.

Salah seorang mahasiswa Arab Saudi, Ahmed bin Daheem Al Hajour, mengatakan, pada kantor berita setempat, "Kami pergi ke kantor pengelola kampus, dimana kami belajar. Kami mengatakan jika kampus tidak bertindak terhadap dosen tersebut, kami akan menghadap kepala universitas," kata dia seperti dilansir Emirates247.com, Selasa (8/5).

Menurut Ahmed, manajer mengambil tindakan dengan berjanji akan meminta dosen untuk meminta maaf pada para siswa. " Dosen tersebut kemudia mengirimkan pesan ke masing-masing account Facebook kami. Ia bahkan mengganti foto profil Facebook-nya dari foto anaknya menjadi bendera Arab Saudi," ujar Ahmed.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement