Sabtu 12 May 2012 15:29 WIB

Presiden Prancis: Tak Punya Mobil Bekerja dengan Skuter

Rep: Fenny Melisa/ Red: Taufik Rachman
Calon Presiden Prancis, Francois Hollande.
Foto: AP
Calon Presiden Prancis, Francois Hollande.

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS – Presiden Perancis terpilih  dari partai  Sosialis,  Francois Hollande, yang akan dilantik pada Selasa (15/5) mendatang  mengaku hanya memiliki  harta berjumlah  1,2 juta euro atau 1,5 juta US dolar, lebih sedikit dari pendahulunya  Nicolas Sarkozy.

Dalam pernyataan resminya, Hollande mengatakan bahwa aset  utama kekayaannya adalah sebuah rumah seluas 130 meter persegi di Pantai Riviera, Prancis Selatan, yang selama ini menjadi  tempat ia menghabiskan musim panas.

Aset lainnya  adalah rekening bank senilai  8200 euro, kontrak asuransi jiwa senilai  3.550 euro, dan asuransi properti sebesar 15.000 euro.

Hollande juga mengaku tidak memiliki mobil. Selama ini ia melakukan perjalanan untuk bekerja dengan menggunakan skuter.

Sedangkan Sarkozy dalam sebuah pernyataan resminya  mengaku memiliki saset kekayaan senilai  2,7 juta euro,  naik  2,1 juta ketika ia mengambil alih kekuasaan pada tahun 2007. Sebagian kekayaan Sarkozy terdapat dalam produk asuransi jiwa.

Sarkozy bersama dengan istrinya yang seorang penyanyi dan mantan model ,Carla Bruni, juga menyatakan memiliki kumpulan jam tangan dan patung senilai 100.000 euro, serta saham senilai  57.000 euro di rekening bank,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement