Sabtu 19 May 2012 20:50 WIB

Bom Meledak di Depan Sekolah Italia

Rep: Lingga Permesti/ Red: Karta Raharja Ucu
Bom ilustrasi
Bom ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebuah bom meledak di luar sebuah sekolah di selatan Italia, Kota Brindisi, Sabtu (19/5). Ledakan tersebut menewaskan seorang siswa dan melukai enam lainnya saat mereka masuk ke kelas.

Seorang pejabat setempat, Fabiano Amati mengatakan kepada saluran berita Sky TG24, seorang gadis berusia 16 tahun harus meregang nyawa. Sementara dua orang lainnya dalam kondisi kritis.

Pejabat itu menambahkan, ledakan terjadi saat murid-murid bersiap-siap masuk sekolah di awal hari sekolah. "Mengingat efek ledakan, tampak bahwa ini adalah sesuatu yang sangat kuat," kata Amati.

Enam orang yang terluka menderita luka bakar. Menurut pasukan keamanan, bom telah ditempatkan dalam wadah dekat sekolah. Sementara Pemerintah Italia mengatakan, seperangkat bom tampaknya telah ditinggalkan seseorang dalam ransel di depan sekolah.

Sejauh ini, belum ada klaim tanggung jawab dan tidak ada indikasi yang telah memasang bom di sekolah tersebut. Menteri Dalam Negeri Italia, Anna Maria Cancellieri sebelumnya mengumumkan rencana untuk meningkatkan keamanan di sekitar tempat yang sensitif, termasuk bangunan resmi setelah serangkaian ancaman terhadap para pejabat pajak. Sayangnya, bom keburu meledak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement