Rabu 23 May 2012 22:46 WIB

Pilot Wanita Brasil Usir Penumpang yang Berkomentar Miring Soal Gender

Bandara Brasil (ilustrasi)
Foto: AP
Bandara Brasil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah maskapai penerbangan Brasil mengatakan satu pilot wanitanya menurunkan penumpang karena ia membuat komentar melecehkan bernada seksis mengenai perempuan yang menerbangkan pesawat.

Trip Airlines mengatakan, Selasa (22/5), dalam pernyataan resmi bahwa sang pilot mengeluarkan penumpang pria tersebut sebelum lepas landas. Gara-garanya si penumpang berkomentar miring dengan suara keras begitu tahu pilotnya ialah seorang wanita.

Pesawat jet itu pun meneruskan perjalanan ke negara bagian Goias  setelah penundaan selama satu jam. Sementara si penumpang yang diturunkan pada insiden Jumat pekan lalu itu tidak diididentfikasi.

Ia ditemui polisi di atas pesawat dan digiring keluar dari bandara Belo Horizonte. Polisi di bandara juga tidak merespon permintaan untuk komentar dan menyatakan tidak tahu apakah si penumpang akan dikenai pasal tertentu.

Dalam pernyataan resminya, Trip mengatakan tidak akan menoleransi pernyataan melecehkan terhadap satu pun dari total 1.400 pekerja wanita yang bekerja untuk maskapai tersebut.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement