Jumat 25 May 2012 16:51 WIB

Badan Muslim Inggris Giatkan Kampanye Tolak Nikah Sejenis

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
Muslim Defending Marriage
Foto: http://www.mdm-campaign.org.uk
Muslim Defending Marriage

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Badan pemayung Muslim Inggris,  Muslim Council of Britain (MCB), kamis (24/5), kemarin, meluncurkan kampanye "Muslim Membela Pernikahan". Kampanye ini merupakan respon terhadap usulan pemerintah mensahkan pernikahan sesama jenis.

Sekretaris Jenderal MCB, Murad Farooq mengatakan pihaknya merasa memiliki kewajiban untuk membela arti pernikahan, menjaga kesucian dan melindungi kesejahteraan anak-anak 

"Komunitas-komunitas lain telah mengambil langkah-langkah serupa guna mengungkapkan aspirasinya terkait usaha menjaga kesucian pernikahan," kata dia seperti dikutip dailytimes.com, Jumat (25/).

Menurut Murad, sangat penting bagi komunitas Muslim untuk  berkontribusi. Sebab, Setiap muslim memiliki kewajiban untuk membela pernikahan. 

"Kami memiiki tujuan untuk mengajak komunitas Muslim berpartisipasi terhadap isu yang memiliki konsekuensi yang luas bagi semua orang, "kata Murad yang menyebut akan mengiatkan kampanye via online dan diskusi.

Seperti diberitakan, Perdana Menteri Inggris David Cameron mengusulkan untuk melegalkan pernikahan sesama jenis, gay. Usulan ini segera mendapat penolakan dari berbagai pernikahan. Namun, usulan itu masih dalam tahap pembahasan, putusan sendiri akan disampaikan pekan depan.

sumber : Dailytimes
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement