Sabtu 26 May 2012 16:03 WIB

Empat Orang Tewas Dibom Pesawat tanpa Awak AS

Pesawat tanpa awak (drone) AS, Predator
Foto: AP
Pesawat tanpa awak (drone) AS, Predator

REPUBLIKA.CO.ID, WIZIRISTAN -- Sedikitnya empat orang tewas dan dua orang lainnya cedera dalam serangan pesawat tanpa awak (UAV-Unmanned Aerial Vehicle) milik Amerika Serikat, Sabtu (26/5), di daerah suku Pakistan barat-laut, Waziristan Utara.

Menyitir stasiun TV bahasa Urdu, Samaa, serangan itu dilancarkan sebelum pukul 04.30 waktu setempat. Sasarannya satu rumah yang diduga tempat persembunyian gerilyawan di Miranshah, kota kecil utama di Waziristan Utara.

Dua rudal yang ditembakkan membuat rumah tersebut hancur lebur. Tapi berdasarkan laporan Xinhua, identitas korban yang tewas dan cedera dalam serangan itu belum diketahui.

Serangan UAV AS adalah kali ketiga di Waziristan Utara dalam waktu empat hari terakhir atau serangan ke-15 dari total serangan di Pakistan sejak awal tahun ini. Sejak awal 2012, sedikitnya 112 orang dilaporkan meregang nyawa karena serangan tersebut.

Waziristan Utara, yang berada di wilayah pegunungan di bagian barat-laut negeri tersebut --yang berbatasan dengan Afghanistan-- diduga menjadi kubu gerilyawan yang melancarkan serangan lintas-perbatasan terhadap tentara NATO pimpinan AS di Afghanistan.

sumber : Xinhua/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement