Kamis 31 May 2012 10:51 WIB

Jumlah Pengangguran di Prancis Meningkat Tajam

Rep: Gita Amanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengangguran (ilustrasi)
Pengangguran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Data statistik terbaru menunjukan tingkat pengangguran di Prancis meningkat. Tahun ini jumlah pengangguran di negara tersebut menyentuh angka 2,89 juta orang.

Departemen Tenaga Kerja Prancis mengatakan pada bulan April ini jumlah pencari kerja di Prancis meningkat dan pengangguran diperkirakan akan terus bertambah pada beberapa bulan ke depan.

Ini adalah pernyataan pertama dari Depnaker Prancis sejak pemerintahan baru Sosialis Francois Hollande.

Angka pengangguran yang terdaftar di Prancis naik dari 4500 menjadi 2,89 juta jiwa. Angka tersebut dinilai kementerian tertinggi sejak September 1999.   Tren yang berkembang saat ini di adalah munculnya pekerjaan-pekerjaan paruh waktu. Sementara pekerjaan penuh waktu menjadi langka. 

Dalam kampanye pemilihannya, Hollande berjanji akan menciptakan ribuan pekerja di sektor negara. Serta melakukan langkah-langkah penghematan negara. Pakar mengatakan, subsidi atau alternatif jaminan sosial ditargetkan untuk meningkatkan keterampilan kaum muda. Serta untuk membantu perusahaan-perusahaan kecil agar lebih menciptakan lapangan kerja.

Seperti diketahui, Eropa sedang dilanda krisis keuangan serius sejak 2008. Situasi semakin memburuk dalam beberapa bulan terakhir.

sumber : Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement