Jumat 01 Jun 2012 05:41 WIB

Warga Jerman Ini Tewas Mengenaskan di Tangan Penculiknya

Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KANO---Seorang warga Jerman yang diculik di Nigeria pada Januari oleh orang-orang yang diduga anggota Alqaidah cabang Afrika utara dibunuh Kamis oleh penculiknya selama penyerbuan militer di kota Kano, Nigeria utara, kata beberapa sumber keamanan.

"Warga Jerman yang diculik pada Januari dibunuh oleh penculiknya pagi ini," kata seorang pejabat militer yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada AFP.

"Setelah memperoleh laporan intelijen, orang-orang dari (sebuah satuan tugas militer) menyerbu tempat persembunyian dimana ia ditahan oleh penculiknya," tambah pejabat itu.

Seorang pejabat lain militer dan sumber kepolisian mengkonfirmasi kematian Edgar Raupach. Korban dikabarkan ditembak dan ditikam oleh penculiknya. Sumber-sumber itu juga mengatakan, sejumlah penculik tewas dalam penyerbuan militer itu.

Laporan yang beragam diberikan mengenai jumlah penculik yang tewas dalam operasi militer itu, dari dua hingga lima orang. Insinyur Jerman itu diculik di daerah pinggiran Kano pada Januari.

Alqaidah di Maghribi Islam mengatakan pada Maret, mereka menyandera warga Jerman dan ingin menukarnya dengan seorang Muslimah yang ditahan pihak berwenang, kata kantor berita swasta di Mauritania.

Kekerasan meningkat di Nigeria sejak serangan-serangan menewaskan puluhan orang selama perayaan Natal 2011 yang diklaim oleh kelompok Muslim garis keras Boko Haram.

Kano, kota berpenduduk sekitar 10 juta orang di Nigeria utara, merupakan wilayah yang terpukul paling parah dalam kekerasan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement