Jumat 01 Jun 2012 14:56 WIB

Bill Clinton Jagokan Obama Menang di Pilpres

Barrack Obama dan Bill Clinton
Foto: AFP
Barrack Obama dan Bill Clinton

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Mantan presiden AS Bill Clinton mengatakan ia berpikir bahwa rekan demokratnya, Barack Obama, akan dengan mudah terpilih kembali ke Gedung Putih meskipun jajak pendapat saat ini menunjukkan persaingan ketat. 

"Saya masih berpikir bahwa presiden akan menang dengan lima atau enam poin," kata Clinton kepada CNN, dalam satu wawancara dengan produser film Harvey Weinstein. 

Obama diduga akan menghadapi calon Partai Republik Mitt Romney pada pemilihan presiden AS 6 November. Sejumlah jajak pendapat nasional melaporkan kalau pencapaian suara Obama dan Romney semakin ketat

Jajak pendapat terakhir yang dirilis Lembaga Pemilihan Umum Universitas Quinnipiac bahkan melaporkan kalau di negara selatan Florida, Romney melonjak melewati Obama dengan angka dukungan 47-41 persen.

Pada titik ini jajak pendapat menunjukkan dukungan untuk dua calon kandidat itu semakin ketat dibanding dalam November, kata Clinton. Indikasi ini diduga akibat stres mengenai ekonomi AS masih berlanjut.

Tetapi jika pendukung Obama memuji prestasinya sebagai presiden, Clinton mengatakan yakin "ia akan baik-baik saja dan dia akan terpilih kembali."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement