Ahad 03 Jun 2012 13:53 WIB

Lagi, Gerilyawan Pakistan Jadi Tumbal Pesawat tak Berawak AS

Pesawat tanpa awak AS/ilustrasi
Foto: gizmag.com
Pesawat tanpa awak AS/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR, PAKISTAN - Pesawat tak berawak Amerika Serikat Ahad menyerang dengan target kompleks gerilyawan di daerah kesukuan Pakistan baratlaut menewaskan sedikitnya lima pejuang, kata para pejabat keamanan, serangan kedua dalam 24 jam.

Dua pesawat tak berawak Amerika menembakkan empat peluru kendali ke satu rumah milik seorang komandan gerilyawan di Kota Wacha Dana, 10 kilometer (enam mil) di barat Wana, kota utama di kabupaten suku Waziristan Selatan dekat perbatasan Afghanistan, kata para perwira keamanan Pakistan.

"Sedikitnya lima gerilyawan tewas dan rumahnya telah hancur parah," kata seorang perwira keamanan yang tak bersedia disebut namanya kepada AFP.

Dua pejabat keamanan lainnya membenarkan penyerangan itu. Seorang petugas intelijen menyebutkan korban enam tewas.

Serangan pada Ahad (3/6) di Waziristan Selatan adalah yang kedua dalam beberapa hari terakhir menyusul lonjakan dalam serangan pesawat tak berawak di Pakistan sejak konferensi NATO mengenai Afghanistan di Chicago bulan lalu.

Washington menganggap wilayah sabuk suku semi-otonomi Pakistan baratlaut sebagai pusat persembunyian utama Taliban dan Alqaidah untuk merencanakan serangan-serangan terhadap Barat dan Afghanistan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement