Senin 04 Jun 2012 12:30 WIB

Bus Jatuh ke Jurang, Puluhan Orang Tewas dan Terluka

Kendaraan masuk jurang, ilustrasi
Kendaraan masuk jurang, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD---Sedikitnya 25 orang tewas dan lebih dari 60 lagi terluka dalam kecelakaan bus yang jatuh ke jurang di Kahuta, kota di bagian utara Pakistan, Senin dini hari, kata Polisi setempat.

Pejabat daerah setempat Saqib Zafar mengatakan bahwa bus berpenumpang lebih dari 100 orang itu jatuh di daerah Nurh, wilayah berbukit yang berada sekira 33 kilometer dari Ibukota Pakistan, Islamabad.

Dia mengatakan bahwa sopir bus nahas itu kehilangan kendali saat melewati tikungan tajam dengan kecepatan tinggi. Sopir sempat melompat ke luar dari bus dan kemudian ditangkap polisi saat berusaha melarikan diri dari lokasi kejadian.

Kecelakaan itu terjadi pada tengah malam, ketika bus sedang dalam perjalanan pulang ke Chakwal, kota di bagian utara Pakistan, setelah menghadiri sebuah upacara pernikahan di Kahuta.

Sejumlah saksi mengatakan sedikitnya tujuh perempuan dan empat anak termasuk dalam korban tewas.

Lebih dari 40 penumpang yang terluka, termasuk perempuan dan anak-anak, telah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Kahuta. Sementara itu 20 penumpang yang mengalami luka serius dibawa ke rumah sakit di Rawalpindi.

Pihak rumah sakit menyatakan bahwa korban tewas mungkin bertambah karena sedikitnya 26 orang dalam kondisi kritis.

Tindakan penyelamatan masih berlangsung dan semakin banyak korban dapat dievakuasi dari lokasi kejadian.

Wakil Komisaris Kota Rawalpindi, Imdadullah Bosal, mengatakan regu penyelamat menemukan kesulitan dalam melakukan proses evakuasi karena fasilitas yang terbatas. "Keadaan darurat telah disiagakan di berbagai rumah sakit di Kahuta dan Islamabad," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa para tentara juga telah diminta membantu melakukan proses evakuasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement