Selasa 05 Jun 2012 09:01 WIB

Infeksi Kandung Kemih, Suami Ratu Elizabeth II Masuk RS

Pangeran Phillips
Foto: Mirror.co.uk
Pangeran Phillips

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, telah dirawat di rumah sakit dengan infeksi kandung kemih. Juru bicara Istana Buckingham mengumumkan kabar tersebut.

Dia akan melewatkan konser Diamond Jubilee, yang dihelat untuk menghormati 60-tahun pemerintahan Ratu. Konser itu akan diselenggarakan di istana dan dihadiri oleh 12.000 orang.

Acara itu akan dimeriahkan oleh sejumlah artis, mulai Sir Elton John, Sir Paul McCartney, Sir Cliff Richard dan Sir Tom Jones bersama dengan Dame Shirley Bassey, Stevie Wonder dan seniman muda termasuk JLS, Kylie Minogue dan Will.i.am.

Meski suaminya dirawat, Ratu Elizabet menyatakan masih berniat hadir di konser.

Philip, yang berulang tahun ke-91 pada Sabtu nanti, terlihat mengurangi keterlibatan resmi kegiatan kerajaan dalam beberapa tahun terakhir. Meski ia masih mempertahankan jadwal yang sibuk.

Sebelum kasus kesehatannya yang terkini, Phillips pernah menghabiskan empat malam di rumah sakit selama Natal akibat menderita sakit dada dan menjalani operasi pembukaan saluran tersumbat di koroner yang berjalan sukses.

sumber : USA Today
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement