Ahad 10 Jun 2012 00:14 WIB

Pangeran Philip Telah Keluar dari RS

Rep: Umi Lailatul/ Red: Djibril Muhammad
Pangeran Philip
Foto: radioaustralia.net.au
Pangeran Philip

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - LONDON - Pangeran Philip telah meninggalkan rumah sakit (RS) setelah menjalani perawatan selama lima hari. Pangeran dilarikan ke rumah sakit akibat infeksi saluran kandung kemih.

Sambil tersenyum, dia melambaikan tangan kepada para simpatisan dan berjabat tangan dengan karyawan RS, sehari sebelum ulang tahunnya ke-91 pada Ahad (10/6) mendatang.

Ia dibawa ke Rumah Sakit London oleh Raja Edward VII pada Senin (4/6) lalu, sehari setelah menghadiri perayaan Jubilee Diamond (Perayaan 60 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth II).

"Pangeran Philips terus menunjukkan tanda pemulihan. Dia akan melanjutkan masa pemulihan di rumah dan akan menghabiskan akhir pekannya di sana. Sebelumnya Pangeran nampak sehat ketika dia menemani Ratu pada Ahad (3/6) lau di upacara Jubilee," ujar Jubir Istana Buckingham.

Masuk ke rumah sakit berarti bahwa dia tidak bisa ikut dengan Ratu di akhir acara Jubilee Diamond. Princess Eugenie kepada Sky News mengatakan tidak ikutnya kakeknya selama dua hari terakhir pada perayaan Jubilee sangat dirasakan Ratu.

"Mereka adalah pasangan yang selalu mendukung satu sama lain. Sayangnya, kakek jatuh sakit," ujar Princess Eugenie.

Sementara itu, cucunya yang lain seperti Pangeran William dan Harry menjenguknya pada Jumat (8/6). Untuk sementara, Pangeran Williams mengambil cuti pada pencarian Royal Air Force (RAF) serta tugas penyelamatan.

Sebelumnya diberitakan Pangeran William diumumkan telah memenuhi syarat sebagai pencari RAF setelah melewati serangkaian tes pada Selasa (29/5) lalu. Hasil tes tersebut diumumkan pada Kamis (7/6) lalu. Dan dirinya menjabat sebagai kapten penyelamat.

Sementara itu, adik Pangeran William, Pangeran Harry adalah seorang kapten di Angkatan Darat  Inggris telah menghabiskan minggu ini pada pra-penyebaran pelatihan RAF Wattisham di Suffolk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement