Senin 11 Jun 2012 08:14 WIB

Menlu Iran: Israel Negara Pecundang

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan
Zionis Israel
Foto: presstv
Zionis Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN-- Menteri Luar Negeri Iran, Ali Akbar Salehi menyebut Israel dan Sekutunya merupakan pecundang utama yang harus dihadapi.

Menurut dia, negara-negara regional semestinya bersatu untuk melindungi kepentingan negara Muslim, khususnya Palestina.

 

Dalam pertemuannya dengan Ketua Front Populer Pembebasan Palestina Ahmed Jibril, Salehi mengatakan munculnya negara baru (Palestina) harus mendapat dukungan negara regional. Dengan begitu akan lebih memperkuat perlawanan terhadap zionis ke depannya.

 

Hal ini mengacu pada kondisi sensitif negara regional. Serta rencana Israel dan sekutunya menciptakan perpecahan di negara-negara regional. Untuk itu Salehi meminta negara-negara yang mendukung berdirinya Palestina, agar dapat bersatu melawan zionis.

 

Sementara itu, Jibril memuji posisi Iran yang mendukung Palestina. Menurutnya Iran adalah kebanggan bagi seluruh negara Islam dan Arab. Meski berbagai usaha dilakukan Israel dan sekutu terhadap Iran, bangsa tersebut tetap melakukan perlawanan.

 

Jibril mengatakan meskipun semua tekanan regional dan internasional ditujukan pada Iran. Namun Iran tetap bergerak maju dalam semua bidang, baik militer, ekonomi, dan politik. Iran mampu memainkan berbagai peran tersebut dengan efektif. Terutama terkait dukungannya terhadap Palestina. 

sumber : presstv
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement