Rabu 13 Jun 2012 05:58 WIB

Koran Zionis: Militer Israel Keropos!

Kapal Selam kelas Dolphin milik Israel
Foto: Wikimedia Commons
Kapal Selam kelas Dolphin milik Israel

REPUBLIKA.CO.ID, Koran Zionis, Yediot Aharonot menyebut militer Israel keropos dan tidak memiliki kemampuan memadai untuk berperang menghadapi Iran. Koran berbahasa Ibrani ini, Kamis (31/5) mempublikasikan tulisan Amnon Abramovich dengan judul "Is IDF a Hollow Army ?" yang terang-terangan menyebutkan kelemahan militer Israel.

Mengenai kemampuan personel militer Israel, koran Yediot Aharonot mengungkapkan bahwa peralatan militer canggih seperti tank hanya dekorasi belaka tanpa dukungan kemampuan sumber dayanya yang memadai.

Sebelumnya, koran Haaretz mewawancarai seorang pakar militer Israel yang mengungkapkan bahwa personil militer Israel tidak memiliki kemampuan standar yang menyebabkan mereka gagal menjalankan misinya. Buktinya, mereka kewalahan dalam perang menghadapi Hizbullah dan Hamas. Sasaran kritik paling keras dilayangkan profesor pakar militer itu terhadap angkatan darat Israel.

Para analis militer memandang ancaman intervensi militer Israel terhadap Iran hanyalah perang urat saraf untuk mendapatkan poin lebih besar, terutama untuk mendulang banjir bantuan dari AS

Tidak hanya itu, sebuah jajak pendapat baru di Israel mengungkapkan bahwa mayoritas warga Israel menentang serangan militer Israel terhadap program nuklir Iran. Polling yang dilakukan oleh Netanya Academic College Senin (4/6) menunjukkan 52 persen responden menentang serangan militer Israel terhadap Iran.

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement