Rabu 13 Jun 2012 12:06 WIB

Terbakar Cemburu, Inilah Tweet Ibu Negara Prancis yang Bikin Heboh

Valerie Trierweiler
Foto: yahoo.com
Valerie Trierweiler

REPUBLIKA.CO.ID, Hanya dengan satu tweet, ibu negara Prancis Valerie Trierweiler mampu membuat heboh seantero negerinya. Dengan kicauan itu, publik pun bisa merasakan kecemburuan dan dia pun mendapat kecaman dari Partai Sosialis, tempat sang presiden bernaung.

Tanpa merasa bersalah, Valerie mendoakan kesuksesan untuk seorang politisi tak terkenal yang juga berjuang untuk memenangi posisi di parlemen Prancis.

Tak ada yang salah? Tunggu dulu. Ini karena ucapan itu jelas menohok Segolene Royal, perempuan yang juga sempat menjadi teman dekat Presiden Prancis Francois Hollande selama 30 tahun dan ibu dari empat anak mereka.

Royal sendiri yang gagal menjadi kandidat presiden berjuang melawan Olivier Falorni, pembangkang Sosialis, untuk kursi parlemen.

Hollande sendiri tampak terbuka mendukung Royal dengan menyebutkan dia adalah ''satu-satunya kandidat yang pasti mendapatkan dukungan saya.'' Pemimpin Partai Sosialis Martine Aubry juga memberikan dukungan untuk Royal.

Namun, ketika dukungan untuk Royal menguat, sang ibu negara justru bikin heboh dengan kicauannya itu. ''Semoga sukses Olivier Falorni, pria yang tak pantas untuk disalahkan untuk hal apa pun, yang berjuang bersama rakyat La Rochelle selama bertahun-tahun dengan komitmen kuat.''

Royal, yang juga berharap menjadi ketua parlemen bila terpilih, menolak untuk berkomentar. Tak urung tweet sang ibu negara membuat kesal kubu Sosialis. Deputi partai Jean-Louis Bianco menyebutkan kicauan itu ''benar-benar tercela.'

Valerie sendiri memang terbilang aktif berkicau di Twitter. Untuk hubungan dengan Hollande, jurnalis ini belum juga kunjung dinikahi. Mungkinkah ini yang bikin cemburu Valerie? Entahlah.

Yang jelas, olok-olok untuk Valerie terus bertebaran. Seperti komentar seorang ajudan senior presiden,''Saya benar-bnear bingung. Saya justru mengharapkan krisis dalam pemerintahan, bukan urusan rumah tangga begini. Luar biasa.''

sumber : afp/yahoo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement