Rabu 13 Jun 2012 20:43 WIB

Wisuda Anak TK di Gaza Tidak Pakai Toga, Tapi..

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hazliansyah
Anak-anak di salah satu TK di Gaza merayakan kelulusan dengan berdandan layaknya pejuang Palestina
Foto: Al-Arabiya
Anak-anak di salah satu TK di Gaza merayakan kelulusan dengan berdandan layaknya pejuang Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Berbeda dengan kebanyakan acara wisuda dimana anak-anak seharusnya memakai toga, sebuah TK di Gaza menandai kelulusan anak didik mereka dengan didandani layaknya seorang tentara. Mereka menggunakan seragam, mengalungkan senapan dan meneriakkan slogan-slogan anti-Israel.

Kepada Alarabiya.net, Rabu (13/6), Direktur TK tersebut mengatakan, adalah kewajiban pihaknya untuk mendidik anak-anak tentang perjuangan Palestina yang disimbolkan dengan berpakaian seragam seperti tentara Brigade Alquds.

"Kami mendidik mereka untuk mendukung perlawan Palestina sehingga mereka akan menyadari betapa pentingnya perjuangan yang dilakukan saat ini," papar dia.

Dalam upacara tersebut anak-anak tampil dengan peran yang berbeda. Sebagian dari mereka ada yang memerankan tentara Israel seraya menunjukkan bagaimana tentara Israel memperlakukan tawanan Palestina.

Sementara sebagian anak lainnya berperan menjadi tawanan Palestina dengan tangan diborgol.

Lalu mereka diminta untuk berdiri di samping peti mati yang dibungkus bendera dari berbagai faksi Palestina.

Hamza, yang menjadi peserta wisuda mengaku begitu bersemangat dengan acara wisuda itu. Ia bahkan berniat untuk ambil bagian dalam perlawanan melawan zionis Israel.

"Aku ingin mati syahid," kata dia.

sumber : al-arabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement