Jumat 15 Jun 2012 00:07 WIB

'Israel tidak Berani Serang Iran'

Instalasi Nuklir Iran
Foto: AP
Instalasi Nuklir Iran

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang pejabat senior Iran mencemooh ancaman yang dikeluarkan rezim Israel untuk menyerang situs nuklir Iran. Bagi dia, Israel tidak memiliki kekuatan atau keberanian untuk mengambil tindakan seperti itu.

"Israel atau negara-negara tetangga lainnya tidak dalam posisi untuk melancarkan serangan terhadap Iran karena Iran adalah negara kuat di kawasan itu," ujar Ali Akbar Velayati, penasihat senior untuk Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Al Lebanon -Jumhuriyah pada Rabu (14/6).

"Jika ada yang berusaha untuk melakukan kegilaan seperti ini, Iran akan mengajarinya sebuah pelajaran yang tak terlupakan," katanya menambahkan.

Amerika Serikat dan Israel telah berulang kali mengancam Tehran dengan serangan militer dalam upaya untuk

memaksa Iran untuk menghentikan program energi nuklirnya, yang mereka katakan memiliki aspek militer meskipun sudah diawasi secara ketat oleh inspektur dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA).

Iran telah menolak keras publisitas Barat, dan bersikeras bahwa sebagai penandatangan Perjanjian Non-Proliferasi nuklir (NPT) dan anggota IAEA, ia berhak untuk mengejar teknologi nuklir untuk tujuan damai.

sumber : Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement