Ahad 17 Jun 2012 21:46 WIB

Lukisan Picasso Ditemukan di Pinggir Jalan

Rep: Gita Amanda/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, MARIN COUNTY, CALIFORNIA - Polisi di negara bagian California, menemukan litograf berharga karya Pablo Picasso, di pinggir jalan, di wilayah Marin County, California. Litograf tersebut sebelumnya dicuri dari rumah milik mantan Perdana Menteri Ukraina, Pavlo Lazarenko.

Pihak berwenang setempat memperkirakan, karya tersebut bernilai 30-40 ribu dolar. Karya tersebut dilaporkan hilang pada 28 Mei lalu. Setelah sebelumnya sekelompok remaja secara ilegal memasuki rumah Lazarenko. Lazarenko saat ini sedang dipenjara terkait kasus pencucian uang yang dilakukannya.

Polisi mengatakan, litograf tersebut ditemukan di pagar dekat rumah Lazarenko. Oleh seorang pria yang tinggal di wilayah tersebut, dua pekan setelah litograf itu hilang.

"Sepertinya para tersangka tak mengetahui nilai lukisan terebut. Mereka meninggalkannya begitu saja dan akhirnya ditemukan," kata Sersan Kepolisian Novato Eric Riddell.

Para ahli seni mengatakan, litograf berasal dari pada 1957. Merupakan litograf 'Femmme Chignon au', yang berarti wanita dengan sanggul. Ini merupakan satu dari 50 karya serupa milik Picasso.

sumber : Press TV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement