Senin 18 Jun 2012 10:22 WIB

Ikhwanul Muslimin Klaim Menangkan Pilpres Mesir

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Capres Mesir dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi
Foto: AP Photo/Fredrik Persson
Capres Mesir dari Ikhwanul Muslimin, Mohammed Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO-- Partai Ikhwanul Muslimin Mesir mengklaim calon Presiden dari kelompok tersebut, Muhammad Morsi, memenangkan pemilihan presiden. Mereka menyatakan, Morsi adalah sipil pertama yang dipilih untuk memerintah Mesir berdasarkan hasil pemilihan umum.

Ikhwanul Muslimin menyatakan, kandidatnya Morsi telah memenangkan pemilihan presiden Mesir. " Morsi adalah sipil pertama, presiden Mesir terpilih," kata kelompok tersebut dalam situsnya, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Deklarasi tersebut berdasarkan pada laporan yang didapatkan Ikhawanul Muslimin. Laporan didapatkan 95 persen, dari sekitar 13 ribu tempat pemungutan suara nasional. Laporan menunjukan, 52 persen suara diperuntukan untuk Morsi. Sementara lawannya mantan Perdana Menteri Mesir Ahmed Shafiq, meraih 48 persen suara.

Angka tersebut didapatkan dari hasil yang diumumkan oleh pejabat pemilu, di pusat penghitungan independen. Setiap perwakilan partai memiliki wakil dalam penghitungan suara tersebut. Hasil resmi akhir pemilu ini, akan diumumkan pada Kamis (21/6) mendatang

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement