Selasa 19 Jun 2012 06:03 WIB

'Konspirasi Musuh Gagal Rusak Keamanan Nasional Iran'

Mobil Peogeot 405 yang ditumpangi ilmuwan Iran, Mostafa Ahmadi Roshan, yang tewas dalam serangan bom
Mobil Peogeot 405 yang ditumpangi ilmuwan Iran, Mostafa Ahmadi Roshan, yang tewas dalam serangan bom

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang anggota parlemen Iran mengatakan penangkapan agen teroris di balik pembunuhan ilmuwan nuklir Iran baru-baru ini membuktikan kekuatan pemerintah Islam dalam melawan plot konspirasi negara arogan dunia.

"Keberhasilan Kementerian Intelijen Iran ini menunjukkan bahwa setiap tindakan musuh terhadap keamanan nasional akan sia-sia belaka," kata Mohammad Esmaeili. "Segala upaya musuh untuk merusak keamanan nasional Iran selalu kandas," tegasnya.

Anggota parlemen Iran ini mencatat bahwa musuh berulang kali gagal melancarkan konspirasi terhadap Republik Islam setelah kemenangan Revolusi Islam.

Sebelumnya, Departemen Intelijen Iran mengumumkan penangkapan elemen utama di balik pembunuhan para pakar nuklir Iran.

"Para pelaku utama pembunuhan Majid Shahriari, Mostafa Ahmadi Roshan (dua dari ilmuwan nuklir dibunuh), dan Reza Qashqaei (pengemudi) berhasil diidentifikasi dalam serangkaian operasi terpadu,'' kata kementerian intelejen dalam sebuah pernyataan pada hari yang sama.

Pernyataan itu menyinggung operasi luas intelijen Iran setelah pembunuhan pertama ilmuwan nuklirnya di tahun 2010. Penyelidikan menunjukkan identifikasi sejumlah petugas intelijen Israel dan tentara bayaran mereka.

 

 

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement