Selasa 19 Jun 2012 10:12 WIB

Khamenei Ajak Sunni-Syiah Bersatu Lawan Musuh Islam

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
Ayatollah Seyyed Ali Khamenei
Foto: AP
Ayatollah Seyyed Ali Khamenei

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN-- Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, musuh-musuh Iran harus belajar dari kegagalan masa lalu mereka. Ia juga menyerukan pada seluruh umat Islam baik Syiah maupun Sunni untuk bersatu, agar tak mudah diadu oleh musuh-musuh Islam.

Dalam pertemuan dengan pejabat senior Iran dan duta besar dari negara-negara Islam, Ayatollah Khamenei memperingatkan musuh-musuh Islam. Menurutnya, musuh-musuh harus tahu keseombongan dan harapan tak masuk akal mereka pada Iran tak akan terwujud.

"Selama 33 tahun terakhir, bangsa kita terus menjadi subjek konspirasi global. Mereka bertujuan mencegah resistensi dan kemajuan Iran, serta mencegah Iran menjadi panutan bagi bangsa lain," kata pemimpin Iran tersebut, seperti dilansir Press Tv, Selasa (19/6).

Namun, Ayatollah Khamenei mengatakan, upaya kekuatan hegemoni asing mendorong Iran keluar dari perpolitikan dunia pasti akan gagal. Seperti halnya saat ini, upaya mereka memojokan Iran pun gagal dilakukan.

Ia juga memperingatkan para musuh-musuh Islam untuk tak mengadu domba antara Syiah dan Sunni. Ia pun menyerukan pada semua umat Islam di seluruh dunia, untuk bersatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement