Jumat 22 Jun 2012 10:09 WIB

Shafiq Umumkan Kemenangan Pemilu Mesir

Calon presiden Mesir yang juga mantan PM Mesir di era Mubarak, Ahmed Shafiq
Foto: AP Photo/Victoria Hazou
Calon presiden Mesir yang juga mantan PM Mesir di era Mubarak, Ahmed Shafiq

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kandidat presiden Mesir, Ahmad Shafiq mengatakan Jumat (22/6) mengumumkan kemenangannya dalam pemilihan presiden menurut perhitungan tim kampanyenya seperti dilaporkan TV lokal.

Dalam konfrensi pers yang disiarkan televisi, Shafiq mengatakan Komisi Pemilihan Presiden adalah lembaga resmi yang berhak mengumumkan hasil Pilpres dan dia akan menghormatinya.

"Sebagai calon presiden, dan berdasar proses perhitungan dari tim kampanye, saya mendapat suara mayoritas dan saya yakin akan memenangkan pemilihan presiden secara sah," ujar mantan Perdana Menteri era Hosni Mubarak ini.

"Saatnya mengetahui hasil resmi perhitungan, yang tentu saja akan sama dengan perhitungan tim kampanye saya," ucapnya percaya diri. Shafiq juga mengatakan bahwa saatnya menghilangkan rasa dendam masa lalu demi kepentingan nasional.

Mesir mengadakan putara kedua pemilihan presiden pada Sabtu dan Ahad dengan dua kandidat, Ahmad Shafiq yang menjabat PM di era Mubarak dan Mohammed Morsi dari Ikhwanul Muslimin. Dewan Militer sebelumnya juga menegaskan akan mentransfer kekuasaan kepada presiden terpilih sebelum akhir Juni.

sumber : Antara/Xinhua-Onana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement