Sabtu 23 Jun 2012 08:53 WIB

Alqaidah Ancam Teror Komandan Militer Yaman

Alqaidah mengaku berada di balik serangan bom bunuh diri yang menewaskan 96 tentara Yaman.
Foto: AP
Alqaidah mengaku berada di balik serangan bom bunuh diri yang menewaskan 96 tentara Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, Milisi Alqaidah Yaman mengancam akan melanjutkan serangannya terhadap para komandan tinggi angkatan bersenjata negara ini.

Seperti dilaporkan Kantor Berita ISNA mengutip Koran al-Itihad, cetakan Emirat, Alqaidah Yaman merilis statemen yang menyatakan bertanggung jawab atas teror terhadap Salim Ali Qatan, komandan militer wilayah selatan Yaman. Milisi ini juga mengancam akan meneror para perwira yang andil di operasi militer anti Alqaidah di wilayah selatan negara ini.

Di statemen ini ditekankan, Salim Qatan yang memimpin operasi militer gabungan dengan AS terhadap Alqaidah di Provinsi Abyan dan Shabwah diteror oleh anggota milisi Alqaidah.

Alqaidah Yaman di statemennya seraya menekankan dilanjutkannya aksi teror terhadap para komandan militer Yaman yang terlibat di operasi selatan negara ini menyatakan, teror Salim Ali Qatan merupakan pesan nyata kepada komandan militer negara ini. Dan aksi teror terhadap komandan militer Yaman yang bekerja sama dengan Amerika akan terus dilanjutkan hingga mereka musnah.

Statemen ini dirilis oleh Alqaidah di saat serangan udara pada hari Kamis lalu oleh militer Yaman terhadap pos-pos milisi ini di Provinsi Abyan dan Shabwah menewaskan 30 anggota al-Qarda serta menciderai sejumlah lainnya.

sumber : IRIB/IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement