Senin 25 Jun 2012 14:53 WIB

India akan Sebar 'Benteng' Anti-Rudal di Delhi

Uji peluru kendali Pakistan
Foto: AP
Uji peluru kendali Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - India dilaporkan akan segera menyebarkan perisai pertahanan anti-peluru kendali di ibu kota nasional New Delhi dan Mumbai pada tahap pertama. Hal itu diungkapkan sumber-sumber pertahanan India, Ahad (24/6) waktu setempat.

"Perisai akan dapat mencegat dan menghancurkan setiap peluru kendali yang memasuki wilayah udara dari negara-negara musuh hingga pada jarak 2.000 kilometer," kata sumber tersebut seperti dilaporkan kantor berita Xinhua.

"Ibu kota India dan Mumbai akan mendapatkan perisai dalam tahap pertama karena Organisasi Riset Pertahanan dan Pembangunan memilih dua kota karena keduanya rentan terhadap serangan peluru kendali dari luar."

Komite Kabinet tentang Keamanan India akan segera memberikan persetujuan akhir sebelum perisai ditempatkan di dua kota, kata sumber tersebut.

Tahap kedua akan melirik kota-kota lain seperti Kolkata, India timur dan Bangaluru, India selatan serta Chennai untuk mendapatkan perisai pertahanan anti-rudal, kata sumber itu menambahkan.

India telah berhasil menguji perisai pertahanan anti-peluru kendali sebelumnya dan berencana untuk meningkatkan jangkauan hingga 5.000 kilometer pada tahun 2016.

sumber : Antara, Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement