Senin 25 Jun 2012 22:15 WIB

Pemimpin Myanmar-Bangladesh akan Bahas Masalah Rohingya

 Pria muslim Rohingya asal Myanmar, Mohammad Rafique (tengah) menangis ketika bersama keluarganya  akan dipulangkan ke Myanmar dekat pos penjaga perbatasan di Taknaf,Bangladesh,Jumat (22/6).  (Saurabh Das/AP)
Pria muslim Rohingya asal Myanmar, Mohammad Rafique (tengah) menangis ketika bersama keluarganya akan dipulangkan ke Myanmar dekat pos penjaga perbatasan di Taknaf,Bangladesh,Jumat (22/6). (Saurabh Das/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON - Para pemimpin Myanmar dan Bangladesh menjadwalkan pertemuan bulan depan. Mereka akan mendiskusikan topik pengungsi Rohingya dan seputar kerusuhan di dekat perbatasan.

Menurut duta besar Bangladesh di Yangon, Senin 925/6), kedua topik menjadi salah satu agenda ketika Presiden Myanmar, Thein Sein melawat ke Banglades pada 15 hingga 17 Juli nanti. Thein Sein akan bertemu Perdana Menteri Sheikh Hasina.

"Masalah pengungsi Myanmar akan didiskusikan dan kali ini dalam tingkat lebih serius," ujar sang dubes, Mayor Jendral Anup Kumar Chakma.

Bangladesh, imbuhnya, akan mendukung semua aksi dan kebijakan yang diambil Myanmar demi memulihkan situasi di Negara Bagian Rakhine, sesegera mungkin.

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement