Kamis 28 Jun 2012 09:44 WIB

Bom di Stasiun Pakistan Tewaskan 10 Warga

Rep: Gita Amanda/ Red: Dewi Mardiani
Salah satu serangan bom di Pakistan (ilustrasi)
Foto: Boston.com
Salah satu serangan bom di Pakistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Sedikitnya 10 orang tewas dan lebih dari 30 lainnya cedera dalam serangan bom di sebuah stasiun kereta api di barat daya Pakistan. Sampai saat ini pihak berwenang belum mengetahui siapa dalang di balik pemboman tersebut.

Bom itu meledak saat kereta api penumpang tiba di peron dua stasiun di Sibi, provinsi Baluchistan, Pakistan. Menurut pejabat setempat, seperti dilansir Press TV, Kamis (28/6), tak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Meskipun operasi pemerintah Pakistan telah dilakukan pada militan dan teroris, namun mereka masih membawa pengaruh di berbagai daerah. Bahkan pasukan militan dan teroris berhasil membunuh ribuan orang di Pakistan.

Ribuan orang tewas dalam berbagai serangan militan dan pemboman sejak 2001. Saat Pakistan melakukan aliansi dengan Amerika Serikat dalam perang yang disebut sebagai perlawanan terhadap terorisme.

Sejak 2009, telah terjadi lonjakan serangan militan di Pakistan. Ribuan orang terlantar akibat gelombang kekerasan dan militansi yang menyapu seluruh negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement